Indonesia

KONDISI YANG DITEMUKAN PADA UNGGAS

AVIAN ENCEPHALOMYELITIS >>

Penyakit virus pada unggas yang disebabkan oleh enterovirus yang termasuk dalam kelompok picornavirus dan ditandai dengan tanda-tanda gejala syaraf.

AVIAN REOVIRUS INFECTION >>

Infeksi ini disebabkan oleh Reovirus dan memiliki gejala klinis berupa tenosynovitis dan sindrom malabsorpsi.

CHRONIC RESPIRATORY DISEASE (CRD) >>

CRD disebabkan oleh Mycoplasma gallisepticum yang menyerang saluran pernafasan ayam layer maupun broiler. Penyakit ini bersifat kronis dan menyebabkan kerugian secara ekonomi akibat penurunan performa.

COCCIDIOSIS >>

Disebabkan oleh protozoa dari genus Eimeria, berkembang di dalam usus sebagian besar hewan liar dan domestic serta unggas.

COLIBACILLOSIS (E.COLI) >>

Disebabkan oleh infeksi bakteri patogen Escherichia coli (APEC) dan ditemukan pada unggas di seluruh dunia.

CORYZA/SNOT >>

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Haemophillus paragallinarum yang merupakan bakteri gram negative dan memiliki 3 serotipe yaitu A, B dan C.

FOWLPOX >>

Fowlpox disebabkan oleh avipoxvirus dengan manifestasi gejala klinis terdapat dalam 2 bentuk yaitu bentuk diphteritic dan bentuk kulit.

INFECTIOUS BRONCHITIS >>

Penyakit yang sangat menular dan akut , disebabkan oleh avian coronavirus yang menargetkan tidak hanya saluran pernafasan tapi juga saluran uro-genital.

INFECTIOUS BURSAL DISEASE (IBD) >>

Infeksi virus akut yang sangat menular, ditemukan di flok ayam di sebagian besar negara di dunia.

INFECTIOUS LARYNGOTRACHEITIS (ILT) >>

Infeksi ayam yang akut dan sangat menular, disebabkan oleh virus herpes.

MAREK’S DISEASE >>

Penyakit sangat menular, disebabkan oleh Alphaherpesvirus yang umumnya menyerang ayam, namun dapat ditemukan juga pada kalkun.

MIKOTOKSIKOSIS >>

Mikotoksikosis adalah penyakit yang disebabkan oleh racun yang dihasilkan oleh jamur. Pada umumnya efek mikotoksin bersifat karsinogenik, genetoksik, nephrotoksik, hepatotoksik, oestrogenik, gangguan reproduksi, immunosupresi maupun efek pada kulit.

NEWCASTLE DISEASE (ND) >>

Newcastle Disease (ND) adalah penyakit sangat menular dengan tingkat keparahan tinggi dan penyebaran cepat pada unggas yang disebabkan oleh paramyxovirus.

NECROTIC ENTERITIS (NE) >>

Penyakit yang disebabkan oleh Clostridium perfringens dan menyerang sistem pencernaan. Sangat penting pada unggas karena dapat menimbulkan kerugian ekonomi.

Informasi Kontak

Talavera Suite, 19th Floor Unit 05-06
Jl. Letjen TB. Simatupang Kav. 22-26
Cilandak, Jakarta Selatan 12430
Indonesia
Jakarta Selatan 12430 .
Zoetis.Indonesia@zoetis.com
Phone : +622130052400 Fax: +6565125096